Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC )

Home » , , » Cara Menghapus URL di Google

Cara Menghapus URL di Google

Posted by Berbagi Pengalaman Dot Com



Cara Menghapus URL di Google

Cara Menghapus URL di Google | Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC ) – Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam hangat para bpdc setia, semoga anda semua selalu diberi keberkahan dan kesehatan selalu oleh Tuhan Yang Maha Esa (Aamiin). Setelah banyak belajar dari beberapa kontes SEO yang diikuti oleh bpdc : Jualpulsa.com Jual Pulsa Online Murah Terpercaya, Penitishop.com Jual Almamater Terbaik, Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia, dan DVDKOMPUTER.COM Pusat dvd komputer terlengkap, pada kesempatan ini perkenankanlah bpdc untuk berbagi pengalaman mengenai Cara Menghapus URL di Google.


Cara ini mungkin sudah tidak lazim bila ditujukan untuk para web master, jadi tulisan ini hanya ditujukan untuk para newbie seperti bpdc. ^_^  Tapi jangan khawatir untuk para master tetap ada ruang kok untuk menambahkan dan mengkritik tulisan bpdc, yang pasti tetap di ruang komentar. He he.. tapi serius kok bpdc masih sangat butuh saran dari para master, agar tidak salah jalan. Nah, pada artikel Cara Menghapus URL di Google, bpdc akan lebih banyak menggunakan gambar dalam penjelasannya. Disamping bpdc lagi malas nulis, bagi para newbie membaca adalah hal paling membosankan juga kan? He he bisa aja nie ngeles nya.
Mungkin bagi para newbie sering melihat adanya pesan error seperti pada gambar berikut :

 Cara Menghapus URL di Google_Tittle

















Dan bukan tidak mungkin lagi hal itu bisa terjadi pada blog kita. Nah yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara mengatasinya, atau lebih tepatnya bagaimana cara menghapus URL yang tidak diinginkan agar tidak tampil di pencarian google. Karena  blog bpdc hanya menggunakan blogger, jadi pada kesempatan ini bpdc hanya akan mengulas sekitar blogger. Yups, tanpa basa basi langsung aja kita menuju ke TKP yaitu: Cara Menghapus URL di Google menggunakan Webmaster Tool pada blogger :

·         Pertama anda harus masuk terlebih dahulu di dasbor blogger anda.
·         Pada dasbor blogger pilih menu Ikhtisar, lalu lihat tampilan sebelah kanan bawah kemudian klik Alat Webmaster. Setelah masuk halaman beranda Webmaster Tool atau Alat Webmaster, lalu klik blog atau web anda. Kemudian akan muncul menu seperti gambar di bawah ini : 

Cara Menghapus URL di Google_Menu Perayapan_Kesalahan Perayapan
















 
·         Pilih menu Perayapan>Kesalahan Perayapan. Disini kita dapat melihat semua URL error yang ada di blog kita. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah:

Cara Menghapus URL di Google_Contoh URL yang bermasalah


















·   Gambar tersebut adalah URL bermasalah yang apabila di klik akan tampil pesan “Maaf, halaman yang anda cari di blog ini tidak ada”. Oleh karena itu bpdc akan menghapus URL ini demi kesehatan situs.
·         Setelah kita tahu URL mana saja yang bermasalah, sekarang tiba saatnya kita untuk menghapusnya. Masuk menu Google Indeks > Hapus URL, maka akan terlihat gambar di bawah ini :

Cara Menghapus URL di Google_Gambar Halaman Google Indeks_Hapus URL

















Nah, sekarang tinggal masukkan atau copy paste URL yang bermasalah tadi di kolom Hapus URL seperti yang terlihat gambar di atas kemudian klik tombol Terus.
·         Setelah itu pilih jenis penghapusan seperti gambar di bawah ini atau akan lebih baik sesuaikan dengan kebutuhan anda :

Cara Menghapus URL di Google_Gambar Submit Permintaan Hapus URL

·        







 

 





     Jika sudah memilih di kolom alasan, selanjutnya untuk mengakhirinya klik tombol Kirim Permintaan. Setelah itu kita akan menerima status tertunda sebagai tanda request kita telah terkirim. Dan status itu akan berubah apabila sudah selesai proses. Ulangi langkah tersebut untuk menghapus URL error yang lain.

Nah, bagaimana? Mudah bukan. Bagi para master mohon masukannya ya dikolom komentar dan apabila ada yang salah mohon diluruskan. Maklum bpdc bukan situs blogger, tetapi ingin bersahabat dengan para blogger. He he .. kiranya cukup sekian yang dapat bpdc kabarkan melalui artikel Cara Menghapus URL di Google. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi para bpdc setia, kekurangan adalah milik saya dan kesempurnaan adalah milik Allah. Apabila ada kesalahan penulisan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, mohon dibukakan pintu maaf yang se-ikhlas2nya.  Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
 
Penulis :  Dhanny Saputra

Artikel    : “Cara Menghapus URL di Google”


0 comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar untuk mempererat tali silaturahmi. Terimakasih

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

kontes seo pusdiklat pemendagri

ims logistics











Anda Ingin Berlangganan?

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

socialmarker

share
Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC ). Powered by Blogger.