Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC )

Home » , » Cara Merubah Handphone Lama Menjadi Modem

Cara Merubah Handphone Lama Menjadi Modem

Posted by Berbagi Pengalaman Dot Com



Cara Merubah Handphone Lama Menjadi Modem


Cara Merubah Handphone Lama Menjadi Modem

 
By Dhanny
Berbagipengalamandotcom |Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam hangat para BPDC, semoga anda semua selalu diberi keberkahan dan kesehatanselalu oleh Tuhan. Aamiin
Pada kesempatan ini BPDC ingin memberikan tips atau cara merubah handphone lama menjadi modem. Berawal dari anak yang mulai menggunakan komputer dan banyaknya tugas dari sekolah yang selalu berhubungan erat dengan internet, membuat saya berpikir bagaimana caranya agar anak tidak selalu ke warung internet hanya untuk mengerjakan tugas. Ditambah jaraknya yang jauh dari rumah dan harus mengantri dulu. Dan kita juga tidak bisa memantau apa yang dia browsing dan apa yang dia lihat. Padahal di rumah juga ada komputer dan juga handphone yang belum lama saya kasih (handphone jadul), tapi masalahnya nggak ada modem yang bisa dipake buat internet. He he_ bilang aja nggak punya modem. Yups, saatnya kita bilang “ LANGSUNG AJA MAS BROO !! “. Okay

Berikut ini peralatan yang harus dipersiapkan :
a.    Komputer ( kalo cuman untuk browsing minimum  Pentium 4 aja deh ).
b.    Handphone ­ sudah termasuk kabel data dan driver bawaanya ( hape nggak harus hape jadul siih, apa saja yang penting bukan punya orang).
c.    Pulsa (nah kalo yang ini bisa anda beli di Jualpulsa.com Jual Pulsa Online Murah Terpercaya). Pada kesempatan ini saya menggunaka simp*** yang paket 50 ribu/bulan. Alasannya ya karena saya sesuaikan dengan kebutuhan saja. Intinya semakin besar paketnya semakin cepat internetnya dan semakin gede quotanya.

Setelah semuanya sudah siap, marilah kita berdo’a dan lanjutkan untuk action.
Cara Merubah Handphone Lama Menjadi Modem :
1.    Pastikan anda sudah mengaktifkan paket internet 1 bulandi handphone. Pada kesempatan ini saya menggunakan simpati yang paket opera mini 50 rb. Untuk provider, pilih yang signalnya paling bagus di tempat tinggal anda.
2.    Install driver handphone anda ke  komputer. (biasanya juga ada yang plug n play atau tanpa driver langsung terdeteksi oleh komputer). Sekali lagi semua tergantung jenis dan tipe handphone. Pada kesempatan ini saya menggunaka OVI.
3.    Setelah driver handphone terinstall, setting pengaturan sebagai berikut :

Cara Merubah Handphone Lama Menjadi Modem

 Pada gambar di atas saya menggunakan simpati telkomsel, apabila anda menggunakan provider lain, anda tinggal merubah setting dial-up nya seperti gambar berikut ini:

Cara Merubah Handphone Lama Menjadi Modem
Cara Merubah Handphone Lama Menjadi Modem
 .    Selesai
 
Nah, setelah melihat gambar di atas mudah bukan?  Ternyata hanya beberapa langkah saja kita bisa menggunakan handphone kita yang sudah tidak terpakai menjadi modem. Dan akhirnya kita bisa browsing dan internetan sepuasnya di rumah setelah anak selesai mengerjakan tugas. Dan jangan lupa untuk selalu memantau anak dalam kegiatan berinternet-nya. Sekian yang dapat BPDC kabarkan tentang “Cara Merubah Handphone Lama Menjadi Modem”. Terimakasih dan semoga bermanfaat
Wassalamu’alaikum Wr. Wb


0 comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar untuk mempererat tali silaturahmi. Terimakasih

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

kontes seo pusdiklat pemendagri

ims logistics











Anda Ingin Berlangganan?

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

socialmarker

share
Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC ). Powered by Blogger.