Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC )

Home » , » Cara Memasukkan Video Favorit Kita dari CD ke Handphone

Cara Memasukkan Video Favorit Kita dari CD ke Handphone

Posted by Berbagi Pengalaman Dot Com


Cara Memasukkan Video Favorit Kita dari CD ke Handphone
Menggunakan Corel Video Studio 12


By : Dhanny
Berawal dari kisah teman yang mempunyai kesibukan yang super extra. Dia bercerita bahwa jam kerjanya yang sampe malam  dan jarak rumahnya yang sangat jauh dari kantor, membuat dia jarang bahkan tidak pernah melihat video kesukaannya yang biasa dia lihat di rumah menggunakan player DVD. Dalam arti dia ingin mendapatkan refreshing pada saat dia membutuhkannya atau kapanpun bisa, dan nggak harus pulang ke rumah. Maka dari itu saya sengaja membuat artikel tutorial ini, siapa tahu dari teman-teman atau mungkin keluarga kita ada yang mengalami kisah yang sama dengan kisah teman saya ini.
Langsung saja kita mulai , Bismillahirrohmanirrohiim …
Alat-alat yang dibutuhkan : Komputer yang ada DVD Rom nya ( minim Core 2 Duo, memori minim 1GB ), Corel Video Studio 12 , Disc favorit anda yang mau di konversi/ dimasukkan ke Handphone, dan kabel data handphone.
Setelah semuanya siap,,, mari kita Let’s Go.
Yang pertama : install program Corel Video Studio 12 seperti biasa. ( pada kesempatan ini saya menggunakan versi 12, kalau pakai versi yang lain juga bisa ). Setelah di install ketika dibuka akan tampil seperti ini. ( nggak ada gambar orangnya ya..itu wallpaper komputer saya )

yang kedua : Masukkan Disc kedalam DVD Rom pada komputer, kemudian Copy file dari CD ke dalam komputer anda atau Hardisk. ( Jangan lupa buat folder tersendiri untuk copy file dan beri nama folder agar anda tidak lupa )
yang ketiga : Setelah file dari cd kita copy, kemudian kita buka program Corel Video Studio 12 ( CVS12 ). Akan muncul 3 menu, Pilih VideoStudio Editor, maka tampilannya akan seperti ini :


Lihat gambar, Di menu video terlihat ada video bawaan dari CVS12. Letakkan cursor mouse di ruang kosong samping gambar video itu, lalu klik kanan kemudian pilih Insert Video.
Cari file video yang kita copy dari CD tadi. Kemudian klik file lalu open ( atau bisa juga langsung double klik pada file yang akan dimasukkan. Maka akan muncul gambar baru ( misal : format DAT ) disamping gambar bawaan CVS12 tadi. Kemudian seret gambar itu kebawah atau timeline, letakkan posisi di sebelah kiri atau mulai dari menit nol.



Pilih menu Share + pilih Create Video File + pilih MPEG-4 + pilih iPod MPEG-4(640x480).
Setelah itu kita akan diminta menuliskan nama atau judul file, dan tentukan di folder mana kita akan simpan hasil konversi ini. lalu klik save


Kemudian biarkan proses berjalan sampai finish. Lama dan tidaknya proses konversi tergantung dari besarnya file atau durasi video itu. Dalam contoh kali ini saya konversi file dvd 1 lagunya kurang lebih 3 menit.
Setelah proses konversi selesai. Ulangi langkah tersebut untuk mengkonversi file video favorit anda yang lai sampai sekiranya cukup.
Setelah dirasa cukup, kemudian saatnya colokkan Handphone ke komputer menggunakan kabel data. Jika masih nggak konek berarti dia minta di install driver nya /cd bawaan handphone.

Setelah terhubung, pindahkan deh file hasil konversi dari computer ke dalam memori handphone Anda. Beres kan ?  " Semoga Bermanfaat "

Catatan :
  • Konversi dengan menggunakan program video editing membuat hasil menjadi lebih memuaskan dibandingkan dengan program konversi biasa.
  • Yang pasti anda juga bisa mengedit file video anda di CVS12 atau versi lainnya.
  • Dan yang pasti lagi, teman saya nggak harus pulang ke rumah pada waktu jam istirahat buat lihat video dangdut favoritnya.   



0 comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar untuk mempererat tali silaturahmi. Terimakasih

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

kontes seo pusdiklat pemendagri

ims logistics











Anda Ingin Berlangganan?

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

socialmarker

share
Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC ). Powered by Blogger.